Rabu, 29 Juni 2016

KH. Muhammad Wafi Maimoen

Tidak ada komentar:
KH. Muhammad Wafi Maimoen (Putra Ketujuh)

Gus Wafi -demikian dipanggil- adalah putra keempat dari pasangan KH Maimoen Zubair dan Nyai Hj. Masthi’ah. Beliau lahir pada tanggal 15 Maret 1977 M. di Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Beliau mengenyam bimbingan agama sejak kecil melalui sang ayah dan para guru di Madrasah Ghozaliyyah Syafi'iyyah. Wafi kecil tumbuh dengan dengan budi pekerti yang baik dan memiliki kepedulian keilmuan yang tinggi.

Setelah lulus dari Madrasah Ghozaliyyah Syafi'iyyah (MGS) -pada tahun 1998 M- beliau mengais ilmu di Universitas Al Fattah Al Islamiy Damaskus, sebuah Universitas terkemuka di Syiria. Di sana beliau mendapat "sentuhan tangan dingin" DR Sa’id Romdhon Al Buthiy, DR Wahbah Az Zuhailiy dan dosen-dosen senior di bidangnya. Selanjutnya -setelah menyelesaikan jenjang pendidikan 4 tahun di Syiria, beliau meneruskan studinya di Universitas Zamalik, kota tua Kairo, Mesir.

Beliau kembali ke Sarang pada tahun 2004 M dengan semangat yang membara dan ide-ide yang brilian, beliau ikut membantu meningkatkan mutu pendidikan di Sarang, khususnya Ma'had Al Anwar tercinta. Saat ini beliau mengajar di kelas Muhadhoroh dengan fann ilmu Tarikh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar